Advertisement

Surat Edaran Penundaan Kegiatan Lomba-Lomba Tahun 2020

Katulis – Informasi baru terkait corona kali ini yaitu Surat Edaran Penundaan Kegiatan Lomba-Lomba Tahun 2020. Seperti yang telah kita singgung pada tulisan sebelumnya :

Ada banyak kegiatan-kegiatan penting yang harus ditunda atau dihentikan sementara waktu pelaksanaannya. Hal tersebut sudah bisa kita pahami, pemerintah khususnya dalam kasus ini seputaran dunia pendidikan tidak hanya tinggal diam.

Advertisement

Kemdikbud dan pihak-pikat penting terkait lainnya mengambil keputusan yang tepat. Contoh saat ini, beberapa kegiatan seperti Lomba dan Ujian mengalami penundaan waktu, bahkan Pegawai Negeri Sipil ditugaskan untuk bekerja di Rumah.

Kutipan Isi Surat Edaran.

Nomor : 0093 /J3/TU/2020 – 18 Maret 2020
Lampiran : 1 set
Hal : Penundaan Kegiatan Lomba-Lomba Tahun 2020

Yang terhormat
1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2. Kepala LPMP
3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
4. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
5. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XIV
di seluruh Indonesia

Menindaklanjuti penyebaran Corona Virus Disease di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 03 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan; Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19; Surat Edaran Sekjen Nomor : 36603/A.A5/OT/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID -19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; dan Surat Edaran Kabiro SDM Nomor : 36604/A3/KP/2020 tentang Prosedur bagi Pegawai yang Bekerja dari Rumah terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bersama ini kami beritahukan hal-hal sebagai berikut:

1. Semua kegiatan kompetisi, lomba, dan festival mulai dari jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Tinggi ditunda pelaksanaanya.

Advertisement

2. Penundaan kegiatan ini mencakup semua kompetisi, lomba, dan festival yang mekanisme pelaksanaanya dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, hingga tingkat internasional maupun yang mekanisme seleksinya dilaksanakan secara langsung.

3. Melalui pemberitahuan ini, kami harapkan pihak-pihak terkait dapat segera melakukan penyesuaian baik secara pelaksanaan maupun pengalokasian anggaran pada unit-unit terkait di wilayahnya.

4. Pemberitahuan ini berlaku seterusnya sampai dicabutnya status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia dan atau sampai pemberitahuan resmi selanjutnya.

Kami mohon agar Saudara segera menginformasikan hal tersebut kepada Satuan Pendidikan di  wilayah Saudara terkait penundaan kegiatan dimaksud.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Unduh Surat Edaran Penundaan Kegiatan Lomba-Lomba Tahun 2020

Lebih jelasnya silahkan Bapak/Ibu Guru baca langsung pada Surat Edaran tersebut, untuk mendapatknnnya kami sudah menyediakan tautan unduhan di bawah ini!

  • SE Penundaan kegiatan lomba-lomba 2020 – unduh

Akhir kata kami ucapkan semoga apa yang disampaikan pada tulisan kali ini dapat menambah informasi penting bagi Bapak/Ibu Guru seluruh Indonesia.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

4 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy