3 Contoh Susunan Acara Pesantren Kilat Ramadhan

1777
susunan acara pesantren kilat
susunan acara pesantren kilat

Katulis.com – Berikut ini informasi tentang contoh susunan acara pesantren kilat Ramadhan SD, SMP, SMA, SMK Sederajat untuk dijadikan sebagai salah satu referensi yang baik dan benar. Seperti kegiatan-kegiatan lainnya, PasKil/Sanlatpun membutuhkan suatu susunan acara supaya dapat terlaksana sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Tujuan dari disusunnya acara pada kegiatan pesantren kilat ini pada umumnya bertujuan agar kegiatan demi kegiatan tetap berada pada jalur yang seharusnya. Dalam artian tidak melebar maupun melewatkan hal-hal penting dalam pelaksanaan PasKil (Pesantren Kilat).


3 Contoh Susunan Acara Pesantren Kilat Bulan Suci Ramadhan

Mungkin anda sudah pernah melangsungkan kegiatan pesantren kilat dan tentunya sudah memiliki susunan kegiatan tersendiri untuk kegiatan tersebut. Namun tidak ada salahnya, katulis.com di sini memberikan contoh lain untuk dijadikan sebagai referensi tambahan supaya bisa lebih dikembangkan lagi.

Di bawah ini adalah beberapa contoh yang kami maksud:

1Contoh 1. Susunan Acara Sanlat/PaskiL SMA

Susunan Acara Pesantren Kilat SMA

Bagi panitia yang berada di Sekolah Menengah Atas bisa menggunakan contoh ini sebagai susunan kegiatannya. Silahkan download melalui tombol yang sudah disediakan di bagian bawah gambar, jika anda membutuhkan dalam bentuk format word.


Download

2Contoh 2. Susunan Acara Kegiatan Pesantren Kilat SMP

contoh susunan acara pesantren kilat smp

Rundown acara pesantren kilat dan susunan acara sanlat ramadhan untuk SD, SMP maupun SMA memiliki sedikit perbedaan karena rundown pesantren kilat merupakan susunan program yang sistematis dari sebuah acara yang dibatasi oleh durasi.

Maka bisa kita bedakan rundown acara sanlat lebih menitik beratkan kepada poin-poin pentingnya saja. Sedangkan lain halnya dengan jadwal kegiatan pesantren ramadhan, sudah bisa dipastikan bahwa sebuah jadwal biasanya cenderung lebih terfokus ke tanggal dan jam kegiatan.

Untuk contoh jadwal pesantren kilat SD, SMP, SMA bisa anda gunakan salah satu sampel di seperti pada gambar poin 3 di bagian bawah ini.

Sedangkan bagi para panitia Sekolah Menengah Pertama susunan kegiatan berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif. Bisa juga sebagai tambahan kegiatan yang memang belum anda masukkan ke daftar kegiatan.

Download


3Contoh 3. Susunan Acara Pesantren Kilat Ramadhan SD

contoh susunan acara pesantren kilat sd

Download

Nah untuk yang di atas tersebut merupakan contoh susunan acara pesantren kilat SD yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam pembuatan jadwal atau rundown sanlat.

Contoh jadwal pesantren kilat tingkat SD tersebut sebenarnya hanya sebagai gambaran saja untuk menambah ide atau inspirasi bagi anda semua supaya tidak kebingungan seperti apa bentuk sebuah susunan acara Ramadhan untuk para peserta didik.

Jadwal kegiatan pesantren kilat sd maupun contoh jadwal pesantren ramadhan yang telah kami bagikan untuk sekolah dasar pada bagian ini diharapkan bisa menambah referensi bagi anda semua.

Pada dasarnya hal yang sangat penting yaitu susunan acara pembukaan pesantren kilat, yang dimana hal ini akan sangat memberikan kesan yang cukup bagus terhadap semua peserta. Sudah seharusnya kesan-kesan eprtama tersebut mampu memberikan suasa yang sangat menyenangkan.

Namun untuk mengimplementasikan hal tersebut, anda sebagai panitia harus mampu menciptakan rencana yang sangat menarik. Untuk itu cobalah contoh rundown acara pesantren kilat supaya semua kegiatan bisa anda jabarkan secara garis besar dan lebih inti.

Disamping itu, jika anda membutuhkan berkas pendukung pelaksanaan kegiatan PaskiL silahkan lihat di artikel sebelumnya yaitu administrasi kegiatan pesantren kilat untuk SD, SMP, SMA, SMK dan sekolah tingkat sederajat lainnya.

Sebagai gambaran apa saja yang akan anda dapatkan pada artikel tersebut, silahkan simak deretan judul semua perangkat penting untuk mendukung kelancaran kegiatan SANLAT seperti:

O iya ada sedikit informasi tambahan, bagi anda yang ingin tahu cara membuat buku kegiatan ramadhan silahkan klik tautannya untuk menuju ke halaman tersebut. Di sana Bapak/Ibu tidak hanya dapat caranya tetapi contoh filenya juga.

Susunan acara pesantren Ramadhan biasanya tergantung dari organisasi atau panitia penyelenggara, jadi tidak perlu heran kalau acara di setiap kegiatan SANLAT bisa jadi berbeda-beda.

Dalam pelaksanaan sanlat ini sebuah rundown acara pesantren ramadhan sangat dibutuhkan, karena berdasarkan fungsinya rundown ini merupakan satu tindakan untuk merangkum kegiatan inti kegiatan dengan batasan waktu yang ditentukan.

Dengan demikian bisa dipahami betapa pentingnya hal tersebut, oleh karena itu silahkan buatlah sebuah rundown yang bagus, sebagai contohnya silahkan lihat dokumen di beberapa paragraf bagian atas artikel ini.

Sebagai tambahan dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami sangat merekomendasikan Buku Kegiatan Ramadhan untuk mencatat semua kegiatan SANLAT yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, pada artikel tersebut pun anda bisa mendapatkan ebook gratis berupa panduang Pelaksanaan kegiatan Ramadhan, majalah ini merupakan edisi ke 7. Anda bisa mengunduhnya dalam bentuk format PDF dan Covernya format Jpeg.

Semua administrasi tersebut mencakup mulai dari perencanaan awal pelaksanaan, berlangsungnya kegiatan inti sampai dengan akhir dari kegiatan PasKil. Maka oleh karena itu, kami mengharapkan semua berkas tersebut dapat membantu anda dalam melengkapi semua kebutuhan.

Demikian informasi ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu selaku panitia kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di tahun ini. Mudah-mudahan apa yang telah kami sampaikan bisa membantu anda dalam melengkapi kebutuhan informasi yang sedang dibutuhkan dan memberikan berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + three =