RPP K13 SMA Bahasa Inggris Kelas X Semester 1 dan 2

Advertisement

Katulis.com – Berikut ini RPP K13 SMA Bahasa Inggris Kelas X Revisi 2019 Lengkap untuk Semester 1 dan 2 sebagai contoh perangkat pembelajaran. Download format doc/docx.

RPP Bahasa Inggris Kelas X Kurikulum 2013 revisi 2018 merupakan Rencana Pembelajaran Pembelajaran (RPP) adalah rencana untuk kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu atau lebih pertemuan. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). RPP yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks, dan buku pedoman guru.

Contoh RPP K13 SMA Revisi 2019 ini sebenarnya didasarkan pada model kurikulum berbasis kompetensi di mana kurikulum 2013 masih berperan dalam kemampuan siswa dan keterampilan mereka. Pengembangan kompetensi dalam bentuk sikap, pengetahuan, keterampilan berpikir, keterampilan psikomotorik yang dikemas dalam berbagai mata pelajaran yang disatukan dalam Tema. sendiri merupakan sebuah tanda K13 berbasis kompetensi.

Advertisement

Setiap guru Bahasa Inggris di unit lembaga pendidikan berkewajiban menyiapkan RPP Bahasa Inggris kelas X kurikulum 2013 revisi 2019 rencana pelajaran secara lengkap dan sistematis sebagai langkah pertama dalam proses pembelajaran. Hal tersebut bertujuan supaya pembelajaran bisa dilaksanakan secara interaktif, menginspirasi, menyenangkan, menantang, dan efisien untuk mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi.

RPP Bahasa Inggris SMA kurikulum 2013 lengkap kelas X ini sudah di lengkapi dengan PPK, Literasi, 4C, HOTS dan model pembelajaran abad 21. Integrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Download RPP K13 SMA Bahasa Inggris Kelas X Semester 1 dan 2

Katulis akan membagikan file administrasi kelas untuk guru kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris Kelas X yang sudah terdapat K1, K2, K3, K4 di dalamnya, bagi anda yang masih bingung tentang membuat file administrasi kelas atau yang biasa disebut RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), anda dapat mengunduhnya melalui tautan di bawah ini:

RPP Bahasa Inggris K13 SMA Kelas X Semester 1

  • Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Jati Diri dan Hubungan Keluarga – Unduh
  • Teks Interaksi Interpersonal; Ucapan Selamat dan Memuji Bersayap (Extended) – Unduh
  • Teks Interaksi Transaksional; Niat Melakukan Suatu Tindakan/Kegiatan – Unduh
  • Teks Deskriptif; Tempat Wisata dan Bangunan Bersejarah Terkenal – Unduh

RPP Bahasa Inggris K13 SMA Kelas X Semester 2

Advertisement

  • Teks Khusus dalam Bentuk Pemberitahuan (Announcement) – Unduh
  • Teks Interaksi Transaksional; Keadaan/Tindakan/ Kegiatan/ Kejadian Di Waktu Lampau yang Merujuk Waktu Terjadinya dan Kesudahannya – Unduh
  • Teks Recount; Informasi Terkait Peristiwa Bersejarah – Unduh
  • Teks Naratif; Informasi Terkait Legenda Rakyat – Unduh
  • Fungsi Sosial, Unsur Kebahasaan dan Makna Lirik Lagu – Unduh

Contoh RPP SMA Bahasa Inggris Kurikulum 2013 untuk kelas lainnya bisa didapatkan di:

  • RPP Bahasa Inggris K13 SMA Kelas XI (sedang proses)
  • RPP Bahasa Inggris K13 SMA Kelas XII (sedang proses)

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Bahasa Inggris Kelas X lainnya bisa anda dapatkan melalui halaman artikel berikut:

Perangkat pembelajaran adalah alat atau peralatan untuk melakukan proses yang memungkinkan pendidik dan siswa untuk melakukan kegiatan belajar. Alat belajar adalah panduan bagi guru dalam melakukan pembelajaran baik di kelas, di laboratorium maupun di luar kelas.

Rencana Pembelajaran seperti RPP K13 SMA mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 10 ini didasarkan pada serangkaian KD yang diadakan dalam satu atau beberapa pertemuan. Penyusunan rencana pelajaran ini dilakukan pada awal setiap semester atau awal tahun ajaran, tetapi perlu diperbarui sebelum pembelajaran dilakukan.

Selain itu, perencanaan pembelajaran juga dilakukan dalam menyiapkan media dan sumber belajar, alat penilaian, dan skenario pembelajaran.

Berdasarkan Permendikbud No. 65 tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menyatakan bahwa persiapan alat pembelajaran adalah bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan rencana pelajaran yang mengacu pada standar konten.

Demikianlah RPP Bahasa Inggris SMA Kurikulum 2013 doc ini, semoga semua rekan guru yang mengajar mata pelajaran tersebut bisa cukup terbantu untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, karena pada dasarnya contoh yang kami berikan di atas merupakan revisi 2017/2018.

Advertisement

contoh rpp bahasa inggris kelas x k13 revisicontoh rpp k13 bahasa inggris kelas xcontoh rpp k13 bahasa inggris kelas x smacontoh rpp k13 bahasa inggris kelas x smkdownload rpp bahasa inggris kelas x k13 revisi 2017download rpp bahasa inggris kelas x k13 revisi 2018download rpp bahasa inggris kelas x k13 revisi 2019rpp k13 bahasa inggris kelas xrpp k13 bahasa inggris kelas x semester 1rpp k13 bahasa inggris kelas x smkrpp k13 bahasa inggris kelas xi semester 2